Pages

4/05/2015

Study Online? Self Studying? Belajar Online?

https://40.media.tumblr.com/tumblr_mej7j4A2Ts1rrtet1o1_r1_500.jpg 

Halo, disini saya akan memberikan rekomendasi web belajar, aplikasi belajar dan permainan edukasi yang bagus, saya rasa ini yang dibutuhkan para pelajar di Indonesia atau luar.

1. Zenius
http://community.p-cd.net/data/1289/uploads/images/avatar/5b876a36f2904673680778040327d7110b02cf08a058f79bee8a3f0bbb3a1fd1.jpg
Zenius adalah layanan belajar online dan cd yang sangat lengkap untuk SD, SMP, SMA dan Alumni. Pertama anda harus menjadi premium member untuk unlock semua video pembelajarannya. Para tutorny juga memberikan soal yang beyond your expectation dan memberikan step-by-stepnya dengan mudah dimengerti.

2. Study Hub sekarang menjadi Quipper Video
StudyHub

Study Hub adalah web yang mendukung pelajar khususnya kelas 12 untuk mengikuti UN dan SBMPTN. Guru yang sangat berpengalaman, mengajar di lembaga kursus terkenal dan lulusan universitas terkemuka.

3. LearnEnglish

http://jeffreyhill.typepad.com/.a/6a00d8341d417153ef01053666fcd1970c-800wi

LearnEnglish adalah situs web yang gratis dari British Council (Pusat Kebudayaan dan Bahasa Inggris). Isi web itu ada games, writting, grammar, video, and etc. Web ini sangat membantu anda dalam belajar bahasa inggris. Terdapat web-web untuk belajar bahasa inggris dari British Council klik disini.

4. Babbel

http://press.babbel.com/shared/downloads/logos/logo.jpg

Babbel adalah aplikasi di android dan di iOS, caranya untuk belajar adalah anda harus memilih bahasa ibu anda dan pilih bahasa apa yang anda mau. Kemudian anda harus membayar guru-gurunya, tidak perlu takut untuk membayarnya karena gurunya akan mengajarkan anda how to speak correctly. Dan telah mendapatkan penghargaan-penghargaan bergengsi.

5. Busuu

 Busuu

Busuu adalah web dan aplikasi untuk belajar bahasa asing. Sebenarnya Busuu berbentuk jejaring sosial yang menghubungkan anda ke nativenya langsung. Anda bisa mendownload aplikasinya di android dan di iOS. Tidak akan menyesal karena anda bisa learn-on the-go.

6. Rosetta Stone
 
 Rosetta Stone adalah software dan aplikasi untuk belajar bahasa asing seperti Bahasa Hindi, Bahasa Jepang, Bahasa Mandarin, Bahasa Korea, Bahasa Arab, Bahasa Spanyol dan masih banyak lagi. Jadi disini Anda digambarkan seperti anak kecil yg belum mengenal bahasa, kemudian oleh Rosetta Stone diberi gambar, didengarkan audio untuk melatih intuisi agan mengenal kata/kalimat bahasa asing tersebut. Pembelajarannya interaktif kok, pengenalan vocabulary dengan memilih gambar, reading dengan mic (voice recognition), conversation seolah-olah kita mau beli bunga / mau ke kafe / berkemah, dll.

7. JapanesePod101

Home

 JapanesePod101 adalah web untuk belajar bahasa Jepang, web keluaran Innovative Solution ini mempunya anak web lain seperti web belajar bahasa korea, web belajar bahasa Itali dan yang lainnya. Isinya adalah video interaktif penutur bahasa Jepang dan memiliki kuis-kuis menarik yang membuat anda tidak lupa dengan apa yang anda pelajari. Video dimulai dari tahapan-tahapan anda dari tahap pemula hingga yang sudah ahli. Tidak hanya belajar bahasa bakunya tetapi belajar slangnya juga. Anda juga bisa lihat di channel youtubenya.

8. Memrise

 http://www.gezomi.com/wp-content/uploads/2014/10/Memrise_banner-logo.png
Memrise adalah web dan aplikasi untuk belajar seperti belajar bahasa asing, matematika, sejarah dan masih banyak lainnya. Website ini benar-benar gratis, sangat berguna. Sangat saya recommend buat anda yang ingin belajar dengan isi dompet yang sedang krisis hehe.

9. Duolingo

 http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/9/94/Duolingo_logo.png

Duolingo adalah web dan aplikasi belajar bahasa asing yang sangat populer. Di iTunes, Duolingo hampir di download beribu-ribu kali. Disini anda diajarkan listening dan preposition.
 Anda bisa mengulang pelajaran tersebut dan meiliki tes-test yang sangat menarik.

10.LiveMocha

 http://d3ma4po7pyaqu9.cloudfront.net/wp-content/themes/live-mocha-theme/images/livemochaLogo.jpg?e3b6ef
LiveMocha adalah suatu komunitas online pembelajaran bahasa yang memiliki enam juta pengguna dari 195 negara. Dengan 38 bahasa yang dipelajari. Anda bisa membantu orang lain belajar bahasa asing supaya mendapatkan sejenis money untuk belajar.

11. Erin's Challenge: I can speak Japanese

 http://www.nz.emb-japan.go.jp/culture_education/images/japanese_language_page/erins_challenge_thumbnail_j.jpg
Erin's Challenge: I can speak Japanese adalah situs pelajaran Bahasa Jepang gratis yang dapat dipelajari oleh pemula. Web ini dikelola oleh Japan Foundation (Pusat Kebudayaan Jepang). Didalam situs ini terdapat video interaktif, ungkapan-ungkapan dalam Bahasa Jepang dan berbagai kebudayaan Jepang.

12. Brainly

 Brainly.co.id - Jaringan Pembelajaran Sosial
Brainly adalah situs belajar untuk bertukar informasi dari siswa SD hingga SMA. Di situs ini anda bisa mengajukan pertanyaan dan menjawab pertanyaan. 

13. Sibejoo

  
Sibejoo adalah situs belajar online yang gratis tis tis, kontennya adalah matematika, fisika dan bahsa inggris. Cocok yang kantongnya sudah tipis hehe

Kamu yang ingin belajar berbahasa Jepang boleh klik dibawah ini ya:
1. Audio NHK Japan
2. Buku Teks NHK Japan
3. Belajar Nihongo

Bahas Inggris? Lengkap + Gratis?
1.engVid

Mau yang lebih lengkap lagi dan gratis? You hafta ask for it hehehehe.......#JustKidding
1. Khan Academy
2. Crayonpedia
3. Math

Butuh les privat? Cek web dibawah ini ya :
1. Ruang Guru
2. Latis Privat

Oh iya, hampir saja saya lupa anda juga bisa cek post yang lama untuk melihat e-book dan aplikasi yang lain:
1. E-Book Grammar
2. Hello ITB
3. Course Center
4. English Apps? Why Not (for iOS only)
5. SMA SMK ASRAMA

And for your information:
1. I use Moekana and Moekanji for learning Japanese. You know?! The character is incredibly cute and it makes me wants to learn about their language! It's worth to buy! 
2. And so I always study by my self with English Grammar In Use and Fundamentals of English Grammar, they have tons of exercises! At first you might think that "wtf, english is easy peasy", it's tottes wrong! You have no idea how hard english is but it's ok if you have these books, you will find it super easy because they explain it in an easy way. Just go and grab it !
3. "Rei, you are using apps for learning something right? Could you tell us what it is?!", yes of course I am . I use Pandai Matematika, Buku BSE, Line Dict, Urban Dictionary, Phrasalstein, Speak English, Learn Japan, Memrise, Marbelindo, Learn English, Dictionary and ofc iBooks. "What? iBooks? You are kidding me right?" No! You can download PDF files and some literature. "Is it free?" Yes it is my dear babes
4. If you use Windows Phone you can download Buku BSE, Duolingo, Tango Master, and Dictionary.

 G'Bye~

xoxo

1 comment:

  1. Hai, salam kenal dari Ruangguru.com
    Terima kasih sudah menuliskan tentang kami dalam artikel ini. Benar sekali, untuk teman-teman yang membutuhkan les privat bisa langsung kunjungi website kami. Kami juga membantu guru-guru di Indonesia untuk mendapatkan kesempatan tambahan dalam mengajar.

    ReplyDelete